Al-Qur'an Online

My wedding memory

Sabtu, 16 Juli 2011

Cara Menampilkan kembali File yg terhapus (Format) menggunakan aplikasi Recover My Files

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...
Hai.... Cika'.....

Baca baik-baik tulisan dibawah ini... hehehe 

Sebagai catatan, sebuah data yang dihapus secara permanen dari harddisk sebenarnya tidaklah benar-benar terhapus. Data ini hanya dibaca "terhapus" oleh Sistem Operasi komputer, tetapi sebenarnya data tersebut masih tercatat di dalam harddisk. Data yang terhapus akan benar-benar terhapus dari harddisk dan tidak dapat dipanggil kembali jika telah ditumpuk dengan data lain sebanyak 7 kali (jumlah ini tergantung dari kualitas harddisk dan format OS). Selain tertumpuk data lain, sebuah data dapat benar-benar terhapus dari harddisk jika proses penghapusan data menggunakan aplikasi shredder. Data-data yang benar-benar terhapus ini tidak dapat dipanggil kembali menggunakan aplikasi Recover My Files.
 Cara penggunaannya relatif sama dengan Recover My Files versi full, yakni pada awal jendela akan ada dua pilihan: 1. Memulihkan data yang tak sengaja terhapus, hilang, terhapus dari recycle bin (pilihan sebelah kiri). 2. Memulihkan data di harddisk yang telah diformat, instal ulang OS, sistem restore, dan proses penyimpanan yang gagal (pilihan sebelah kanan).
Jika memilih opsi 1 (pilihan sebelah kiri), Anda akan disuguhi tampilan berupa partisi harddisk komputer. Anda dapat memilih partisi mana yang akan ditinjau (di-scan) oleh Recover My Files. Anda juga dapat memilih hanya folder yang ada di dalam partisi untuk ditinjau, jadi tidak perlu semuadata dalam partisi akan ikut ditinjau.

Selanjutnya, Anda akan ditawari sebuah jendela yang berisi pilihan untuk proses scanning semua file terhapus (pilihan yang atas) atau Anda bisa memilih format data apa saja yang akan di-scan (pilihan yang bawah). Jika memilih opsi atas, Recover My Files akan segera meninjau semua data yang terhapus, tak peduli apapun formatnya. Pilihan ini akan berlangsung lebih lama karena semua format akan ditinjau.
Jika Anda 

Anda tinggal menunggu hingga proses scanning yang dilakukan aplikasi Recover My Files selesai. Selanjutnya, Anda bisa memilih data mana saja yang akan disimpan ulang. Sebagai catatan, simpan data yang akan dipulihkan di partisi lain selain partisi di mana data tersebut awalnya berada.
Contoh: sebelum terhapus, data 1 berada di partisi A. Setelah proses scanning selesai, Anda melihat data 1 di daftar file yang bisa dipuihkan. Pilih data 1, simpan di partisi B.


*  *  *  *  *  *  *  *  *
Download aplikasi Recover My Files Portable versi 4.0.4.448 - 7,3 mb

1 komentar:

  1. Berita terbaru dan populer. Kami menyediakan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs berita yang akurat dan terpercaya. Aisha News | Apple iPhone 6 16-GB Spesifikasi Oktober 2015 Web ini akan memberitahu update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca terus informasi.

    BalasHapus

Template by : kendhin x-template.blogspot.com