Al-Qur'an Online

My wedding memory

Kamis, 30 Desember 2010

Irfan dan Kim akan di Datangkan oleh Kadir Halid ke Makassar

Ketua Pengprov PSSI Sulsel sekaligus Ketua Harian PSM Makassar, Kadir Halid, berjanji akan menyelamatkan Pasukan Ramang. Kadir ditunjuk PSSI dan Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) untuk mempersiapkan tim PSM untuk berlaga di Indonesia Super League (ISL).

Dalam konferensi pers, Rabu, 29 Desember di Kompleks Latanete Plasa, Kadir mengungkapkan bahwa sudah mengantongi beberapa nama pemain untuk memperkuat PSM ISL. Termasuk dua pemain naturalisasi, Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan.

Irfan dan Kim kemungkinan besar akan meninggalkan klubnya saat ini, Persema Malang. Pasalnya Persema akan berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI). Karier keduanya di timnas akan tamat jika bermain di kompetisi LPI. PSSI secara tegas tidak akan menggunakan jasa pemain yang bermain di LPI. Inilah peluang yang coba dimanfaatkan Kadir.

Bagaimana pemain lainnya? Kadir mengklaim berhasil mendapatkan Hendra Ridwan, Djayusman Triasdi, Faturrahman, dan Diva Tarkas.

Adik kandung Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid ini, menegaskan berhak mengambil alih PSM. Dia mengaku, hingga kini dia masih berstatus sebagai Ketua Harian PSM Makassar. "Musim lalu saya hanya mundur sebagai pengelola PSM, tetapi tidak di organisasi kepengurusan. Saya pun tidak pernah dipecat. Kalau dipecat harus melalui sidang anggota," kata Kadir.

Pembentukan tim ini memang akan melalui jalan terjal, namun bagi Kadir dia siap menerima konsekuensinya. Termasuk pembianyaan PSM yang dipastikan mencapai ratusan juta per bulan. "Kami berusaha berjuang di DPRD Provinsi Sulsel. Mudah-mudahan banyak yang mendukung demi menyelamatkan PSM," ungkapnya.

Sedangkan untuk pembentukan tim, mantan manajer PSM LI VI dan VII ini menyatakan, dalam waktu dua pekan diusahakann terbentuk. BLI pun sudah menunda jadwal ISL. Bahkan khusus PSM melawan Persipura yang sedianya digelar 6 Januari 2011, ditunda menjadi 13 Februari.

Penundaan itu karena terjadi force majore. Senjata force majore ini pula yang dipakai Kadir agar bisa mendaftarkan pemain PSM di BLI melanjutkan kompetisi ISL.
"BLI sudah menyatakan akan mengambil alih PSM. Tentunya mereka akan memberi kebijaksanaan untuk PSM," tutup Kadir. (aci)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com