Al-Qur'an Online

My wedding memory

Rabu, 09 Februari 2011

Suara Hilang. Pengrov Jambi dan NTB Minta Klarifikasi PSSI

Foto:Ist
JAKARTA – Ada kejanggalan mengenai dokumen bakal calon Ketua Umum PSSI yang masuk ke kantor sekretariat PSSI di Senayan, Jakarta.  Menurut Adri Andra, selaku Sekretaris Pengurus Provinsi Jambi menjelaskan, formulir pengajuan bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dicalonkan Pengrov Jambi telah  hilang.

Padahal, Pengprov Jambi telah menyerahkan formulir pada 4 Februari 2011 lalu. Mereka mendukung penuh penggagas Liga Primer, Arifin Panigoro sebagai bakal calon Ketua Umum dan KSAD Jendral TNI, George Toisutta sebagai Wakil Ketua Umum untuk maju dalam kongres Pemilihan Ketua Umum di Kepulauan Bintan, Riau pada 19 Maret 2011 mendatang.

Keluhan serupa juga datang dari Pengrov Nusa Tenggara Barat yang mengklaim formulir pengajuan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif (Exco) raib. Sadar akan ketidakberesan dalam input data bakal calon yang masuk, Andra meminta klarifikasi dari induk sepakbola Indonesia itu terkait hilangnya formulir surat suara  dari Pengrov Jambi dan NTB.

“Hari ini, kami mendatangi kantor PSSI untuk meminta penjelasan kemana hilangnya formulir pencalonan Arifin Panigoro dan sebagai bakal calon Ketua Umum (Ketum) dan George Toisutta sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI untuk periode 2011-2015 dari pemerintah provinsi NTB dan Jambi yang telah dihilangkan PSSI,” jelas Adri di kantor PSSI kepada wartawan, Rabu (9/2/2011)

“Bakal Calon yang kami usung tidak masuk dalam bursa pemilihan Ketua dan Wakil umum PSSI yang telah diumumkan melalui media oleh PSSI pada Minggu 6 Februari 2011 lalu,” sambung Adri yang merasa dirugikan, karena bakal calon terbaik mereka tidak lolos.

Sebelumnya, PSSI memang telah mengumumkan hanya 95 suara yang diterima dan bisa diverifikasi dari jumlah total sebanyak 100 suara. Namun belakangan, baru diketahui lima surat suara yang hilang miliki Pengprov PSSI NTB, Pengprov PSSI Jambi, PS Bungo (Divisi I), PS Sumbawa (Divisi I) dan PS Sumbawa Barat (Divisi I)  yang kesemuanya memberikan kepercayaan  Arifin Panigoro dan George Toisutta memimpin PSSI dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

Dalam kelanjutannya, pengrov Jambi dan NTB menunggu jawaban sebelum proses verifikasi selesai pada 14 Februari 2011 mendatang. Kedua pengprov itu juga mengultimatum, jika PSSI Tidak bisa memberikan keterangan resmi hingga batas waktu 14 Februari, mereka tidak segan mengajukan tuntutan secara hukum atas penggelapan nama bakal calon yang diajukan kedua pengrov itu.
(edo)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com