Al-Qur'an Online

My wedding memory

Jumat, 04 Maret 2011

Sejumlah Fakta Terusirnya Nurdin Halid Cs dari PSSI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski masih menyandang status Ketua Umum PSSI dan masih diakui FIFA sebagai orang nomor satu di otorita sepakbola Indonesia, namun mantan terpidana kasus korupsi, Nurdin Halid faktanya telah terusir dari PSSI.

Setelah 83 pemilik suara, dari total keseluruhan 100 pemilik suara resmi PSSI mencabut kembali mandat mereka dari Nurdin Halid, praktis, secara de facto nama Nurdin sebagai Ketua Umum PSSI tidak diakui oleh 'rakyatnya' sendiri.

Tak hanya itu, Nurdin pun harus rela meninggalkan kantor PSSI yang kini rutin disambangi dan diduduki ribuan suporter. Para pengurus PSSI nampaknya sudah tidak punya nyali mendatangi Senayan, tempat dimana seluruh aktifitas keorganisasian berada di sana.

Bahkan, Nurdin Halid harus mengungsi ke kantor Badan Liga Indonesia (BLI) di Kuningan untuk menyatakan sikap resminya pada media. Sebelumnya, mereka juga memboyong lokasi pengumuman hasil tim Komite Banding ke luar kantor PSSI dengan alasan keamanan.

Terusirnya Nurdin Halid cs dari komunitas PSSI dan kantor mereka sendiri, menurut Wakil Ketua Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia, Syahrial Damopolii, segala aktifitas kelembagaan PSSI saat ini telah mulai diambil alih oleh para pemilik suara PSSI.

Syahrial mengatakan, meskipun nantinya Nurdin Halid diturunkan paksa, namun itu tidak akan berpengaruh terhadap kinerja lembaga, termasuk jalannya ISL, dan kepengurusan keorganisasian lainnya.

"Secara lembaga, PSSI tetap berjalan normal. Tidak ada yang berubah. Seluruh tanggungjawab lembaga tetap berjalan. Seluruh fungsi dan kewenangan mereka tidak hilang. Hanya diambil alih. Yang berdaulat di sini adalah para pemilik suara," ujar Syahrial.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com