Al-Qur'an Online

My wedding memory

Rabu, 19 Januari 2011

AS Tolak Tanggapi Klaim Gayus Soal CIA

VIVAnews - Gayus Tambunan menyebutkan nama John Jerome Grice usai putusan pengadilannya pada Rabu, 19 Januari 2010. Menurut Gayus, Grice yang kini buron, adalah agen rahasia Amerika Serikat, CIA.

Saat dikonfirmasi, Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta menolak menanggapi klaim Gayus.

“Kami tidak bisa memberikan komentar mengenai setiap individu Amerika Serikat tanpa izin,” ujar Atase Pers Kedubes AS di Jakarta, Paul Belmont, ketika dihubungi VIVAnews, tanpa merinci lebih lanjut.

Belmont mengatakan bahwa Kedubes tidak bisa memberikan komentar apapun mengenai identitas Grice maupun kegiatannya di Indonesia. Ditanya apakah kedubes mengetahui perihal Grice, Belmont sekali lagi menolak untuk berkomentar.

“Kami tidak bisa berkomentar, silakan hubungi Kepolisian Republik Indonesia untuk menanyakan informasi mengenai Grice,” ujar Belmont.

Nama Grice disebut-sebut sebagai orang dibalik pembuatan paspor palsu Gayus Tambunan. Usai pengadilan yang memvonisnya tujuh tahun penjara, Gayus menyebut lagi nama Grice dan mengatakan bahwa dia adalah agen rahasia CIA.
Sebelumnya, Polri telah mendapat kepastian bahwa pria yang terlahir pada 16 Mei 1970 di California itu berkewarganegaraan Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com