Al-Qur'an Online

My wedding memory

Rabu, 19 Januari 2011

PSM Tetap akan Hadiri Kongres PSSI

PSM Tetap akan Hadiri Kongres PSSI
kumpulanlogo.blogspot
TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pengurus PSM Makassar tetap berangkat ke Bali untuk mengikuti kongres PSSI yang berlangsung di Pulau Dewata pada 21-23 Januari.

Padahal, dalam keterangan pers yang dikeluarkan PSSI, tiga klub yakni PSM, Persema, dan Persibo sudah dicoret status keanggotaannya dari PSSI dan tidak berhak lagi ikut kongres. Karena itulah tiga klub ini tidak diundang ikut kongres.

Status keanggotaan tiga klub ini dicoret karena mundur dari LSI kemudian mengikuti LPI. Walau tak diundang, Ketua Umum PSM, Ilham Arief Sirajuddin mengutus sekretaris PSM Ilham Jaya dan kuasa hukum PSM Syahrir Cakkari mengikuti kongres ini.

Keduanya berangkat ke Bali tadi malam. Dikonfirmasi, Syahrir Cakkari mengatakan, statuta PSSI dan statuta FIFA menjamin hak anggota federasi dalam setiap kongres.

"Hak anggota tidak boleh di berangus hanya karena pertimbangan suka atau tidak suka dari para pengurus PSSI. Kongres adalah momen penting untuk membahas dan menentukan nasib dan kemajuan persepakbolaan nasional," ujarnya.


"PSSI tidak berhak mencoret PSM karena sejatinya PSM memang tidak mundur dari keanggotaan PSSI tetapi hanya mundur dari kompetisi LSI," jelas Syahrir.


Tindakan PSSI terutama kepada PSM, katanya, adalah tindakan inkonstitusional dan tindakan sewenang-wenang dari pengurus PSSI. "Hak-hak anggota tidak boleh diberangus hanya karena kehendak perorangan dari pengurus PSSI, hak anggota dijamin dan dilindungi oleh statuta PSSI maupun statuta FIFA," pungkasnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com