Al-Qur'an Online

My wedding memory

Rabu, 12 Januari 2011

Vincent Tak Ingin Gegabah Jadi WNI

VIVAnews - Pemain asal Belanda, Vincent Partosoebroto akan menjalani proses seleksi timnas U-23 mulai hari Kamis, 13 Januari 2011. Vincent bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya selama latihan.

Vincent sudah terlihat pada seleksi timnas U-23, Rabu sore, 12 Januari 2011. Namun pemain SV Hooddorp itu masih terlalu lelah untuk ikut latihan bersama pemain-pemain lainnya.

Kepada wartawan, Vincent mengaku senang bisa datang ke Indonesia. Pemain kelahiran Netherlands, 8 April 1989 itu juga berjanji akan menunjukkan penampilan terbaiknya selama mengikuti seleksi.

"Saya senang bisa kembali ke rumah (Indonesia). Tahun lalu saya sudah pernah mengunjungi ayah saya di sini. Namun hari ini saya terlalu lelah untuk ikut latihan," kata Vincent, Rabu, 12 Januari 2011.

Vincent merupakan putra dari pasangan Priyo Partosoebroto dan Cecile Kunz. Vincent memiliki saudara kembar Donovan Partosoebroto yang saat ini menjadi kiper di tim junior Ajax Amsterdam.

"Di sini (Jakarta) sangat panas, saya harus membiasakan diri. Bulan lalu, di Belanda suhu masih -20 derajat celscius karena itu saya harus beradaptasi. Di sini sangat hangat," kata Vincent.

Mengenai penampilan para pesaingnya, Vincent menilai beberapa pemain tampil cukup bagus. Namun dia menilai permainan para pemain lokal sedikit berbeda dengan gaya bermain pemain di Belanda.

"Besok saya menjadi latihan pertama bagi saya. Saya melihat beberapa pemain sudah tampil baik. Namun mereka mungkin bisa belajar sedikit dari saya mengenai gaya bermain di Eropa," kata Vincent.

"Gaya bermain di sini sedikit berbeda dengan di Belanda.  Sistemnya juga berbeda, seperti pola 4-4-2 dan saya bermain dengan sistem sedikit berbeda di Belanda,"  lanjut pemain berusia 21 tahun itu.

Mengenai peluangnya bergabung dengan timnas U-23, Vincent tak ingin jumawa. Pemain berposisi gelandang serang itu juga tidak ingin buru-buru memutuskan untuk mengganti kewarganegaraannya.

"Kita lihat saja hasil dari seleksi yang akan saya jalani selama beberapa hari ke depan. Setelah itu selesai, saya baru memutuskan apakah saya akan mengganti paspor saya," kata Vincent.

"Saya akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik saya selama latihan dan mungkin akan ada peluang," pungkasnya.

Vincent akan memulai latihannya, Kamis, 13 Januari 2011. Menurut Pelatih Alfred Riedl, Vincent akan diberi kesempatan untuk ikut latihan hingga seleksi tahap ketiga digelar, 15-17 Januari 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com