Al-Qur'an Online

My wedding memory

Jumat, 14 Januari 2011

Pelatih Baru PSM Tiba di Jakarta Hari Ini

Laporan Wartawan Tribun Timur, Imam Wahyudi/Arifuddin Usman
TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR
- Pelatih PSM Makassar, Wilhelmus (Wim) Gerardus Rijsbergen, dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Sabtu (15/1/2011) pagi ini. Namun, manajemen PSM belum mendapat konfirmasi apakah pelatih asal Belanda ini akan langsung melanjutkan penerbangan ke Makassar atau tinggal sementara di Jakarta mengurus dokumennya.

Direktur Teknik PSM, Mirdan Midding, mengatakan, Wim telah memegang tiket penerbangan Amsterdam-Jakarta. "Saya sudah di SMS nomor tiket Wim dengan jadwal penerbangan hari ini (kemarin). Dia dijadwalkan sudah tiba di Jakarta besok pagi," ujarnya, Jumat (14/1), di Lapangan Futsal Metro Residence, Makassar.

Manajemen telah menyiapkan sejumlah agenda untuk Wim saat tiba di Makassar. Dimulai dari acara welcome party, perkenalan pemain, kunjungan ke mes pemain, kunjungan ke Lapangan Karebosi, untuk melihat lokasi latihan PSM dan kunjungan ke Stadion Mattoanging untuk melihat kondisi stadion markas tim Ayam Jantan dari Timur ini.

Menurut Mirdan, kemungkinan mantan asisten Fabio Capello saat masih melatih AC Milan tahun 2002 lalu itu, baru memulai memimpin latihan PSM pada Senin (17/1). Latihan ini, sekaligus seleksi pemain asing.

Managing Director PSM, Husain Abdullah, menambahkan, kehadiran pelatih yang mantan pemain timnas Belanda seangkatan Johan Cruff ini, sangat diharapkan supaya dia bisa secepatnya memilih pemain asing tambahan dan mempersiapkan tim menghadapi laga perdana melawan Persema Malang di Malang 22 Januari mendatang.

Saat ini, ada tiga pemain yang sedang mengikuti seleksi PSM. Yakni Vitor Borges (striker/Brasil), Martial Pounge (striker/Afsel), dan Kwon Jun (stopper/Korsel). Beberapa pemain asing lainnya, juga dijadwalkan akan ke Makassar untuk mengikuti seleksi guna menggenapi kuota lima pemain asing.

Saat ini, tim Ayam Jantan dari Timur sudah memiliki tiga pemain asing. Yakni Marwan Sayedeh (gelandang/Suriah), Srecko Mitrovic (gelandang/Australia), dan Goran Subara (stopper/Australia).

Dua pemain asing yang akan direkrut adalah yang berposisi striker untuk menggantikan Anoure Obiora Richad dan stopper atau gelandang bertahan untuk menggantikan Jules Basile Onambele yang belum bergabung dengan tim dan sampai sekarang tidak pernah memberi kabar sejak meninggalkan Makassar akhir November lalu.

Wim didatangkan konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) untuk menggantikan Robert Alberts yang mundur dari PSM karena tidak deal harga kontrak dengan manjemen saat melakukan renegosiasi (negosiasi ulang) pasca kepindahan PSM dari LSI ke LPI.

Manajemen terpaksa melepas pelatih yang juga berasal dari Belanda namun bermukim di Malaysia, karena meminta dikontrak Rp 6 miliar untuk dua musim dan diberi jatah pulang ke Malaysia sekali sebulan. Nilai ini dianggap terlalu tinggi dan syarat pulang ke Malaysia sekali dalam sebulan juga berat dipenuhi manajemen. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com