Al-Qur'an Online

My wedding memory

Minggu, 16 Januari 2011

Jorge Lorenzo Ingin ke Pulau Komodo

JAKARTA--Juara Dunia MotoGP 2010, Jorge Lorenzo sejak Kamis (13/1) malam telah berada di Indonesia. Kedatangannya ke Indonesia untuk ketiga kalinya setelah 2010 lalu, selain atas undangan Yamaha, juga untuk merayakan keberhasilannya meraih juara dunia MotoGP dengan menjumpai para fans. Niat lainnya adalah untuk berlibur. "Setelah even ini, saya akan ke Bali untuk liburan. Karena sejak jadi juara dunia saya belum sempat berlibur," kata Lorenzo dalam jumpa pers yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta atau lebih dikenal dengan nama Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat 14 Januari 2011.

Yang menarik dari pernyataan Lorenzo adalah keinginannya untuk tidak saja berlibur ke Bali, namun dia ingin ke Pulau Komodo, habitat asli dimana biawak raksasa satu-satunya di dunia ini masih hidup hingga kini.

"Teman-teman dari Yamaha mengajak saya ke Pulau Komodo. Saya ingin diving (menyelam) di sana. Mudah-mudahan komodo tidak mengigit saya," ungkapnya diiringi senyum khasnya.

Setibanya di Jakarta, Kamis (13/1) malam lalu, Lorenzo sudah disambut dengan sejumlah kegiatan. Selain jumpa pers, Jumat (14/1), Sabtu (15/1) di Jakarta, tandem Valentino Rossi di Fiat Yamaha 2010 itu menjalani acara meet and greet dengan penggemarnya. Setelah itu, meet and greet ini dilanjutkan di Surabaya, Minggu (16/1), kemudian di Bali pada Senin (17/1).

Anggota Komisi X DPR RI, Jefri Riwu Kore yang dihubungi terpisah untuk dimintai komentarnya terkait niat Jorge Lorenzo ini mengatakan, sebenarnya niat tersebut harus ditangkap oleh pemerintah daerah sebagai sebuah peluang untuk mendorong peningkatan pariwisata daerah, terutama dalam upaya meningkatkan dukungan terhadap terpilihnya Komodo sebagai salah satu finalis pemilihan tujuh keajaiban dunia yang sedang dalam proses ini. "Bagi saya ini peluang yang sangat bagus. Seandainya pemerintah daerah tanggap, apa yang menjadi niat Lorenzo bisa diwujudkan. Tentu dampaknya akan sangat besar terhadap promosi Komodo," jelas politisi Senayan asal NTT yang komisinya membidangi masalah Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Seni Budaya ini.

Jefri bahkan menyarankan agar Pemprov NTT mungkin dapat menjalin kerjasama dengan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) yang mendatangkan Lorenzo ke Indonesia untuk mewujudkan niat tersebut. (aln/fmc)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com