Al-Qur'an Online

My wedding memory

Senin, 31 Januari 2011

PSSI Bantah Calciopoli Final AFF

F: Nugraha Besoes (Koran SI)
JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), langsung mengeluarkan bantahan terkait adanya tuduhan praktik suap di laga final AFF 2010 melawan Malaysia. Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes membantah kabar tersebut.

Kubu PSSI mengaku cukup terganggu dengan adanya tuduhan yang dikirimkan seorang yang mengaku pegawai Dirjen Pajak bernama Eli Coohen. Seseorang tersebut mengirimkan email dan ditujukan kepada Presiden SBY dan meminta mengusut tuntas kasus suap yang terjadi di final AFF melawan Malaysia.

Diceritakan Coohen, para petinggi PSSI menerima suap dari pejabat Malaysia agar Indonesia mengalah, demi taruhan besar dipasang pejabat Malaysia tersebut. Buntutnya, diketahui ada petinggi PSSI masuk ke ruang ganti pemain, dan meminta pemain untuk berhenti bermain jika ada serangan laser dari penonton.

Permintaan tersebut sempat akan dilakukan pemain Indonesia saat kiper Markus Horison diserang laser. Laga sempat terhenti hingga mengganggu mental bermain. Akhirnya, Indonesia pun menyerah 0-3 di leg pertama.

“Ini tudingan yang sangat gila dan tidak berdasar. Saya sudah menerima puluhan pertanyaan yang sama dari sejumlah media seputar masalah ini. Benar-benar mengganggu, karena tudingan yang disampaikan eksesnya sangat besar,” sesal Nugraha, Senin (31/1/2011), seperti dikutip Goal.

Menurut Besoes, sejak awal memang ada pihak yang ingin terus menggoyang PSSI. Gangguan tersebut bukan hanya tudingan suap, tapi juga adanya Liga Primer Indonesia yang kini sudah bergulir

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com