Al-Qur'an Online

My wedding memory

Minggu, 16 Januari 2011

Negara Suntik Timnas Rp50 Miliar

Angelina Sondakh.(foto:SINDO)
JAKARTA – Timnas Indonesia mendapat suntikan APBN 2011 senilai Rp50 miliar. Subsidi tersebut untuk menopang performa timnas selama tahun ini. Tahun ini, timnas memiliki tiga event, yaitu Pra Olimpiade 2012, Pra Piala Dunia 2014, dan SEA Games (SEAG) 2011.

Dana untuk timnas saat ini sudah ada di Departemen Keuangan (Depkeu) dan tinggal menunggu pencairan melalui Menpora. “Anggaran untuk timnas selama 2011 sudah disetujui, dan besarnya Rp50 miliar. Tapi, kami belum tahu apakah sudah dicairkan atau belum. Yang jelasnya uangnya sudah siap di Depkeu,” ungkap Anggota Komisi X Angelina Sondakh.

Timnas sebelumnya sudah mendapatkan subsidi Rp20 miliar untuk Piala AFF 2010. Namun, timnas baru menerima Rp10 miliar. Sisa anggaran akan dimasukan dalam rekening subsidi 2011 karena alasan takut tidak terserap semuanya. Angie –sapaan Angelina- menambahkan, timnas mengajukan anggaran Rp100 miliar untuk semua event.

Namun, total pengajuan dana tersebut sudah termasuk kebutuhan timnas di Piala AFF 2010. Anggota dewan sendiri sudah menyetujui dana untuk timnas sejak Oktober tahun lalu. “Total anggaran yang diajukan memang sampai SEAG 2011. Kami sudah setujui anggaran tersebut sejak Oktober atau November lalu. Tapi, tidak semua pengajuan anggaran disetujui.

Kami takut anggaran tersebut tidak terserap semuanya, makanya tahun ini hanya Rp50 miliar,” lanjutnya. Namun, demi memuluskan pencairan subsidi, beberapa penyesuaian administrasi harus dilakukan timnas. Angie mengatakan, subsidi timnas tersebut masuk pos anggaran tidak terduga.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com