Al-Qur'an Online

My wedding memory

Senin, 17 Januari 2011

Masak Sih FIFA Salah Tulis LPI?


Masak Sih FIFA Salah Tulis LPI?
KOMPAS.com - Dari sekian banyak kejanggalan yang ditemukan dalam surat resmi FIFA kepada PSSI terkait Liga Primer Indonsia (LPI), Juru Bicara LPI, Abi Hasantoso mengaku menemukan sebuah kejanggalan lain yakni soal penulisan nama kompetisi LPI. Dalam suratnya, FIFA menyebut, Liga Premier in Indonesia (LPI). Padahal, menurut Abi, seharusnya Liga Primer Indonesia atau Indonesia Primer League.
"Saya sebelumnya meminta surat FIFA tersebut kepada PSSI. Namun mereka tidak memberikannya. Jadi saya mendapatkannya dari media. Memang surat FIFA terdapat kejanggalan. Mereka salah menulis nama kompetisi LPI dan salah berdasarkan hukum. Mungkin kompetisi yang mereka maksud yang menenggunakan dana APBD. Jelas LPI tidak menggunakannya," jelas Abi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (16/1/2011).

Dikatakan Abi, kejanggalan lain terdapat di halaman kedua yang berisi tandatandangan Sekretaris Jenderal Jerome Valcke. "Di bawah tandatangan tertulis jabatan Valcke Secretary General seharusnya dalam bahasa Inggris baku General Secretary. Begitu juga dalam tembusan. Sekjen AFC, Alex Soosay ditulis Secretary General," beber Abi.

"Selain itu, tidak ada footer alamat markas FIFA dalam lembar kedua. Padahal di dalam lembar pertama ada," lanjut Abi. Sebagaimana diberitakan, pada Kamis (13/1/2011) lalu, PSSI bersama Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menggelar jumpa pers. Dalam pertemuan tersebut, PSSI mengumumkan akan memberikan sanksi bagi LPI setelah mendapatkan amanat dari FIFA melalui surat yang dikirimkan lewat faksimile pada 11 Januari lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com