Al-Qur'an Online

My wedding memory

Rabu, 26 Januari 2011

Dede Yusuf: Persib Silahkan ke LPI

Dede Yusuf: Persib Silahkan ke LPI
net
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga menjabat sebagai Duta Persib Bandung, Dede Yusuf, meminta manajemen serta konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat mau mendengarkan aspirasi bobotoh yang menginginkan Persib Bandung pindah dari Liga Super Indonesia (LSI) ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Menurutnya, merupakan hal yang sangat wajar apabila para bobotoh menghendaki Persib Bandung tampil pada kompetisi yang lebih sehat dan fair untuk kemajuan klub berjuluk "Maung Bandung" ini.

"Saya kira, bagaimanapun saya harus mengikuti keinginan bobotoh yang menginginkan Persib Bandung pindah ke LPI," kata Dede Yusuf, Rabu (26/1/2011).

Meskipun demikian, kata Dede, pihaknya tidak dapat terlalu jauh untuk ikut campur tangan terkait wacana kepindahan Persib ke LPI. Sebab, ia tidak memiliki kewenangan sama sekali dalam kebijakan konsorsium Persib.

Dikatakannya, ia sudah menyampaikan wacana kepindahan Persib dari LSI kepada pendiri Liga Primer Indonesia, Arifin Panigoro.

"Tadi, saya sudah berbisik-bisik dengan beliau. Jadi, pada prinsipnya Persib patut tampil pada liga yang lebih sehat dan lebih fair," katanya.

Pihaknya menilai, kemunduran dan kebangkitan sebuah laga seperti kompetisi sepak bola seharusnya dapat disikapi secara wajar.

"Sebagai contoh, kompetisi Liga Inggris (Divisi Utama, Red) di negara Inggris sebelum berpindah menjadi Liga Primer Inggris (Premier League, Red). Dahulu di Inggris ada yang namanya Liga Inggris, tetapi belakangan muncul Liga Primer yang hingga sekarang berjalan," kata Wagub.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com