Al-Qur'an Online

My wedding memory

Senin, 17 Januari 2011

PSSI Libatkan ICW-KPK dalam Pengelolaan Dana

Seleksi Timnas (ANTARA/Puspa Perwitasari)

VIVAnews - PSSI akan mendapat suntikan dana sebesar Rp50 miliar dari Pemerintah. Uang itu akan digunakan untuk persiapan Pelatnas menghadapi Pra Olimpiade, SEA Games XXVI 2011 dan juga Pra Piala Dunia.

Ketua Umum PSSI Nurdin Halid akan melibatkan lembaga independen sebagai pengawasnya.

"Kita akan bekerjasama dengan insan-insan dari lembaga independen, misalnya dengan ICW (Indonesia Corruption Watch) atau mungkin dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," kata Nurdin pada wartawan di Senayan, Jakarta, Senin 17 Januari 2011.

"Mereka akan memberi pengarahan, pengawasan pada PSSI apabila dianggap sebagai salah satu lembaga yang mengelola uang negara yang perlu diawasi secara kontinyu," tambahnya.

Nurdin mengatakan PSSI akan membahas keterlibatan lembaga di luar PSSI dalam hal pengawasan anggaran pada Kongres PSSI yang akan berlangsung sebentar lagi di Bali. 

"Tapi akan disampaikan kalau PSSI itu berada dalam sorotan publik. Jadi harus kita lakukan langkah-langkah yang transparan," tambah Nurdin.

Dana itu sendiri hingga sekarang belum cair. Padahal uang itu akan dibutuhkan untuk Pelatnas timnas U-23 untuk Pra Olimpiade 2012 yang dimulai pada 24 Januari 2011.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com