Al-Qur'an Online

My wedding memory

Sabtu, 15 Januari 2011

Presiden Pun Dukung LPI

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara LPI Abi Hasantoso menyebut PSSI seharusnya mengutamakan sepakbola industri sebagai hasil Kongres Sepakbola Nasional (KSN) yang digelar di Malang tahun lalu.

Abi menyiratkan, atas dasar KSN maka LPI terbentuk. Itu artinya, bahkan Presiden SBY pun mendukung LPI.

"LPI dasarnya dari KSN. Presiden, Menpora, KONI, dan seluruh masyarakat yang mencintai sepakbola mendukungnya," katanya.

Abi menambahkan, pindahnya PSM, Persema dan Persibo ke LPI, termasuk tekad Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan untuk bertahan di Persema, didasari oleh perlunya profesionalisme dalam sepakbola dapat terwujud.

"Kita bisa lihat tiga klub itu meninggalkan kompetisi liga yang menggunakan uang rakyat, dan mereka sadar bahwa sepakbola profesional itu bisa dibangun dari modal pengusaha, bukan dari uang APBD (Anggaran Pemerintah dan Belanja Daerah)," tegasnya.

"PSSI seharusnya mengedepankan sepakbola industri sebagai hasil dari KSN. LPI dasarnya dari KSN. Selain itu, seluruh klub LPI wajib melakukan pembinaan dan kompetisi mulai dari grassroots sampai kelompok umur U-23, suatu hal yang tidak pernah dipikirkan dengan serius oleh PSSI," pungkas Abi.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com