Al-Qur'an Online

My wedding memory

Sabtu, 08 Januari 2011

Piala Asia 2011 " Modal Manis China di Doha "

DOHA – China mengawali laga perdana penyisihan Grup A Piala Asia 2011 dengan gemilang. Tim berjuluk The Great Wall menumbangkan Kuwait 2-0.

Dalam pertandingan di Doha, Sabtu (8/1/2011) malam, Kuwait mendapatkan berita gembira. Pasalnya, skuad yang memiliki julukan Al-Azraq ini diperkuat bomber haus gol Bader Al Mutawa yang dinyatakan fit untuk bermain.

Sebenarnya Kuwait menguasai lapangan tengah. Namun, skuad besutan Goran Tufegd?i? tidak mampu menguji kiper Yang Zhi. Praktis, skor tanpa gol tetap bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Kuwait untuk pertama kali menekan pertahanan China di babak kedua. Peluang pertama dimiliki Bader. Sayang, tendangan bebasnya pada awal babak kedua ini masih dapat ditangkap Yang Zhi.

Keberuntungan justru menjadi milik China di babak kedua. Pasalnya, Kuwait harus bermain dengan 10 orang setelah Mesaed Al Enezi mendapatkan kartu merah setelah melanggar dengan keras Yang Xu.

Keadaan ini mampu dimanfaatkan China. Menit 58, The Great Wall berhasil melesatkan gol pertama lewat Linpeng Zhang. Tendangan kerasnya mengenai pemain Kuwait yang tidak mampu dihentikan kiper Nawaf Alkhaldi. 1-0 China memimpin.

Berkat gol itu, Du Wei dkk mulai tampil percaya diri dan lebih sering melakukan tekanan, khususnya melalui sayap dan mengandalkan serangan balik. Akhirnya, China memastikan kemenangan lewat Deng Zhuoxiang.

Tendangan bebas luar biasa dilepaskan Zhuoxiang ke gawang Kuwait dari jarak 20 meter. Kiper Alkhaldi sama sekali tidak memiliki peluang untuk menghentikan bola. Skor 2-0 untuk China bertahan hingga bubar.

Tiga poin ini menjadi modal yang bagus bagi skuad besutan Gao Hongbo untuk lolos ke babak semifinal Piala Asia 2011. Selanjutnya, China akan menantang tuan rumah Qatar, Rabu besok. Sedangkan Kuwait menghadapi Kuwait.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com