Al-Qur'an Online

My wedding memory

Jumat, 07 Januari 2011

FIFA Siap Jatuhkan Sanksi Kepada Indonesia (BUNTUT KISRUH LPI)

Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) mulai turun tangan untuk mengatasi kekisruhan yang ditimbulkan Liga Primer Indonesia (LPI). FIFA mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia jika LPI tetap bergulir.

Rencananya LPI akan melakukan pertandingan pertama pada Sabtu, 8 Januari di Solo. Jika kompetisi yang tidak direstui PSSI itu tetap bergulir maka FIFA akan menjatuhi hukuman bagi sepekbola Indonesia.

Menurut Direktur Asosiasi dan Pengembangan FIFA, Thierry Regenass, pihaknya baru akan bertindak menunggu LPI jika benar-bernar digulirkan esok. "Kami belum menerima apapun secara resmi terkait dengan LPI yang akan bergulir besok. Kami masih menunggu dan terus memantau situasi ini dan jika LPI tetap berjalan maka FIFA akan menyikapnya maka sanksi akan diputuskan," kata Regenass seperti dilansir Reuters, Jumat (7/1).


Sayang, dukungan pemerintah menyalahi aturan FIFA. Setiap kompetisi yang diadakan dalam sebuah negara harus mendapat pengakuan dan dibawah naungan federasi sepak bola negara yang bersangkutan. Langkah LPI ternyata menyalahi aturan. Apabila LPI tetap ngotot untuk menggulirkan kompetisi maka akan berdampak negatif bagi timnas Indonesia. FIFA akan menjatuhkan hukuman bagi Indonesia dan akan melarang tim nasional maupun klub untuk berlaga di kompetisi internasional.

FIFA sendiri belum berani membocorkan jenis sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada LPI. Selain akan dijatuhi hukuman oleh FIFA, seluruh klub dan pemain LPI akan dijatuhi hukuman oleh PSSI.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com