Al-Qur'an Online

My wedding memory

Sabtu, 08 Januari 2011

IGK Manila: PSSI Amburadul!

 JAKARTA - Perseteruan Liga Primer Indonesia (LPI) versus PSSI, tak mampu menghentikan I Gusti Kompyang (IGK) Manila angkat bicara. Bahkan, mantan manajer Timnas Indonesia ini berani mengklaim amburadulnya kepengurusan PSSI.

Meski mengaku bukan salah satu pendukung LPI, Manila menilai liga gagasan pengusaha Arifin Panigoro layak diberi kesempatan. Sebelumnya, pria asal Bali juga menyebut PSSI yang harusnya menerima sanksi dari FIFA karena LPI bukan anggota federasi sepakbola dunia tersebut.

“PSSI ini pintar, masa mereka laporkan LPI ke FIFA. LPI itu bukan anggota FIFA,” cetus Manila dalam diskusi bertajuk ‘Sepakbola dan Korupsi’ di Jakarta, Sabtu (8/1/2011).

“Saya bukan pendukung LPI. Tapi, berikan mereka kesempatan. Kalau dalam dua atau tiga tahun kompetisi mereka berhasil, berarti akan membawa perbaikan dalam sepakbola,” paparnya.

Jika benar FIFA menjatuhkan sanksi, Manilai justru menyambut positif keputusan tersebut. Bahkan, pria berkepala plontos tak segan mengklaim PSSI amburadul dan menantangnya untuk keluar dari keanggotaan FIFA.

“Saya senang kalau Indonesia dihukum FIFA. Biarkan saja karena pengurus PSSI memang amburadul,” imbuhnya. “Bung Karno saja berani keluar dari PBB, kenapa keluar dari FIFA saja takut?

“Sepakbola kita sedang bangkit. Dalam waktu dua sampai tiga tahun, kita bisa membenahi persepakbolaan nasional,” tegas pria kelahiran 68 tahun silam. (far)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com