Al-Qur'an Online

My wedding memory

Kamis, 06 Januari 2011

Kapolri: LPI Masuk Ketentuan Profesional

JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan bahwa izin penyelenggaraan kegiatan olahraga bukan ranah Polri melainkan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Sebelumnya PSSI menyatakan Liga Primer Indonesia (LPI) adalah illegal. Induk sepakbola tertinggi di Indonesia ini tidak memberikan izin kepada LPI yang akan menggelar laga perdana di Stadion Manahan Solo 8 Januari 2011, sekaligus meminta Polri untuk melarang kegiatan pertandingan LPI.

Teka-teki soal izin itu terjawab setelah Menpora dan Mabes Polri serta BOPI mengadakan konferensi pers di Kantor Menpora di Senayan Jakarta siang tadi. Dalam kesempatan itu, Ketua BOPI Gordon Mogot mengatakan LPI adalah olahraga profesional dan layak mendapat izin untuk menggelar pertandingan.

Kabagintelkam Komjen Pol Wahyono menambahkan, bahwa Mabes Polri tidak ikut campur mengenai izin penyelenggaraan pertandingan olahraga. Pernyataan ini pun dipertegas Kapolri.

“Jadi begini, tolong dibedakan izin penyelenggaraan kegiatan itu oleh badan olahraga dan oleh karena itu masalah Liga berarti masuk dalam ketentuan profesional. Itu yang mengijinkan tentunya BOPI,” kata Kapolri Timur Pradopo di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/1/2011).

Menurutnya, pemberian izin yang dikeluarkan Mabes Polri hanya terkait izin dalam konteks keramaian. “Tentunya setelah nanti diizinkan dari BOPI, kami akan memberikan izin untuk keramaian,” paparnya.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com