Al-Qur'an Online

My wedding memory

Kamis, 06 Januari 2011

Polisi Siap Amankan Laga Perdana LPI

SEMARANG - Teka-teki terkait bergulirnya Kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) akhirnya terjawab. Kompetisi yang katanya tandingan Indonesia Super League (ISL) tersebut dipastikan bakal bisa diselenggarakan mulai Sabtu, 8 Januari mendatang.

Izin terkait digelarnya laga didapat LPI setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Gordon Mogot, perwakilan Mabes Polri yaitu Kabag Intelkam Komjen Pol Wahyono dan Kabareskrim Komjen Ito Sumardi melakukan pertemuan di Kantor Menpora di kawasan Senayan, Jakarta siang tadi.

Dalam pertemuan tersebut, BOPI memberi izin lantaran berpendapat LPI dinilai sudah memenuhi syarat. Selain itu, LPI juga dinilai sebagai liga professional bukan amatir.

Setali tiga uang dengan restu yang diberikan BOPI, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Djihartono, menyatakan siap mendukung digelarnya laga pembuka LPI antara Solo FC kontra Persema Malang, Sabtu nanti. Usai mengikuti rapat di Solo yang dihadiri oleh Kapolda Jateng Edward Aritonang, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan delapan pengurus LPI, pagi tadi, Djihartono menyatakan kesiapannya mengamankan jalannya laga.

“Dalam rapat, kami dari Polda meminta LPI untuk memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk menggelar event. Kami sepakat meminta LPI untuk meminta izin dari BPOPI (sekarang BOPI),” tuturnya saat dihubungi Okezone.

“Tapi, yang saya dengar BPOPI telah memberikan izin. Jika demikian, tentunya kami akan memberikan izin,” lanjutnya.

“Soal pengamanan, kami sudah punya protap. Kami siap mengamankan jalannya laga,” tukasnya tanpa menyebutkan secara rinci jumlah personel yang akan diturunkan. Dia hanya mengatakan bakal menurunkan personel di berbagai area di dalam dan luar lapangan, “Polres akan dibekap dengan Polda,” tutupnya. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com