Al-Qur'an Online

My wedding memory

Minggu, 09 Januari 2011

Syamsir Alam Pilih Bela Timnas Ketimbang Klubnya

Sriker masa depan Indonesia, Syamsir Alam yang kini merumput bersama Penarol, Uruguay, mengaku akan memilih membela timnas di ajang Sea Games 2012 jika dipanggil nanti, ketimbang membela klubnya bertanding di liga Uruguay.

Hal tersebut disampaikan Syamsir sebelum terbang ke Uruguay hari ini, Minggu (9/1/2011), untuk kembali ke klubnya. Pemuda kelahiran tahun 1992 tersebut mengaku, panggilan membela timnas merupakan sesuatu yang sakral yang tak bisa diabaikan.

Dengan alasan tersebut, Syamsir pun datang ke Senayan mengikuti seleksi timnas U-23 selama dua hari kemarin lantaran dipanggil langsung pelatih timnas, Alfred Riedl. Meskipun, pemanggilan itu dilakukan dalam waktu yang mepet jelang keberangkatannya ke Uruguay.

"Kalau saya pribadi, saya akan pilih bela timnas. Tapi bukan berarti melepaskan Penarol. Ya, mungkin nanti ada pembicaraan dengan klub usai saya tiba di sana. Saya yakin ada dispensasi. Pasti bisa dibicarakan," ujarnya.

Syamsir mengaku, meski tidak terlalu ngotot untuk bisa masuk timnas U-23 tahun ini lantaran usianya yang masih muda, namun ia tidak munafik berkeinginan membela timnas dalam Sea Games nanti bersama pemain lain yang usianya lebih tua darinya.


"Saya tetap punya keinginan untuk memperkuat Sea Games. Tapi tetap, keputusan ada di tangan Riedl. Kalau dia memakai saya, saya siap untuk membela timnas. Memang saya nggak terlalu ngotot. Saya masih muda, masih banyak kesempatan, masih banyak yang lebih tua dan bermain bagus," ujar Syamsir merendah.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com